Rabu, 11 Desember 2019

Nikmatnya Santap Ramen Susu Khas Jepang


Yokohama Raumen Museum merupakan salah satu museum yang menyajikan sejarah terkait dengan ramen hingga menyajikan sebuah menu yang bahkan belum pernah saya temukan di Indonesia. Shin-Yokohama Remen Museum ini terletak di 2-14-21 Shinyokohama, Kohoku-ku, Yokohama. Bagi kalian yang ingin menikmati sensasi memakan ramen dengan kuah susu, di sinilah tempat yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Seperti para kedai makan ramen pada umumnya di Jepang, Shin-Yokohama Ramen Museum ini juga menggunakan mesin pemesan makanan otomatis. Mesin pemesan di tempat ini juga dilengkapi dengan gambar dan keterangan sehingga tidak perlu khawatir. Bagi mereka yang beragama Islam juga, di tempat ini disediakan ramen halal sehingga tidak perlu cemas.

Tempat ini salah satu yang ramai di daerah Yokohama sehingga saat memesan saya harus antre kurang lebih 30 menit. Tentu saja saya memesan ramen yang halal. Saya mencoba memesan ramen vegetarian dengan tentu saja kuah susu yang menggiurkan. Tidak sampai 5 menit setelah saya memesa, ramen langsung diantarkan. Hal yang mungkin belum ditemukan di Indonesia yang harus menunggu dalam waktu yang cukup lama.

Sejujurnya, awalnya saya bingung dan ragu ketika hendak akan santap ramen yang menggunakan kuah yang tidak biasa ini. Susu? Saya bertanya-tanya apakah ini akan menjadi makanan yang enak. Begitu saya mencobanya, saya hanya bisa terdiam karena rasanya yang ternyata begitu nikmat. Saya tidak dapat berhenti mengunyah saking enaknya ramen ini. Ramen dengan kuah susu ini sangat direkomendasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nikmatnya Santap Ramen Susu Khas Jepang

Yokohama Raumen Museum merupakan salah satu museum yang menyajikan sejarah terkait dengan ramen hingga menyajikan sebuah menu yang bahka...